CARA MENGATASI PENCURIAN ARTIKEL PADA BLOGSPOT

http://ozhora97.blogspot.com/2016/11/cara-mengatasi-pencurian-artikel-pada.html 



Pada artikel kali ini yang akan saya bahas adalah bagaimanacara mengatasi Copy Paste Artikel atau pencurian artikel pada blog, biasanya cara yang paling mudah untuk mengcopy atau mencuri artikel pada blog dengan menggunakan fasilitas feeds atau umpan. Karena mengcopy artikel dengan menggunakan cara tersebut dapat dengan mudah mengcopy puluhan bahkan ratusan artikel yang ada pada blog kita. Apalagi jika si pencuri artikel itu mempost ulang artikel yang sama persis tanpa memberikan backlink dari mana ia mendapatkannya.


Untuk itu untuk mengatasi pencurian artikel yaitu dengan mengubah pengaturan feeds atau umpan pada pengaturan blog.




Cara yang pertama dengan mengubah izin umpan blog dari yang settingan awalnya penuh menjadi singkat, dengan cara ini para pencuri artikel masih bisa mengambil artikel kita akan tetapi Cuma terbatas sekitar 400 karakter yang pertama saja. Caranya :



Masuk ke Blogger

Masuk dasbor blog

Masuk ke menu Setting => Lainnya seperti pada gambar diatas.

Pada Izin Umpan Blog ubah ke Singkat atau Tak Satupun .

Meskipun kelihatanya sepele tapi pengaturan pada Umpan Blog sangat berguna untuk meminimalisir pencurial artikel pada blog.


Itulah salah satu cara supaya mencegah atau meminimalisir pencurian artikel, demikian yang dapat saya bagikan mengenai bagaimana cara mengatasi Copy Paste atau pencurian artikel pada blog, semoga bermanfaat.

Thanks For Reading

Previous
Next Post »